Monday, June 17, 2013

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami

Cara menghilangkan bau kaki yang akan kita bahas kali ini menggunakan cara-cara yang sederhana sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Sebelum kita membahas cara-caranya alangkah lebih baik kita ketahui terlebih dahulu penyebab terjadinya bau kaki. Bau kaki disebabkan karena keringat yang berada di kaki kita bercampur dengan bakteri sehingga terjadilah senyawa yang mengakibatkan bau tidak enak.
http://sonjayakupedia.blogspot.com/
Sumber Gambar : google.com

Setelah kita mengetahui penyebabnya, berikut ini redaksi Dibalik Wanita telah menyiapkan cara untuk menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Alami
1. Gunakan Kaus kaki dari bahan katun
Jika Anda menggunakan sepatu saat melakukan aktivitas Anda usahakan Anda menggunakan kaus kaki yang berbahan katun. Bahan katun yang memiliki sifat mudah menyerap akan membuat keringat pada kaki Anda akan lebih cepat hilang sehingga kemungkinan keringat bertemu dengan bakteri akan lebih kecil dan kaki Anda tidak akan menjadi bau.

2. Bersihkan kuku kaki dan sela-sela pada jari kaki
Kuku dan sela-sela jari kaki merupakan tempat bersarangnya bakteri penyebab bau kaki. Karena pada tempat itu kelembabannya sangat tinggi. Usahakan selalu membersihkan kuku dan sela-sela pada jari kaki secara teratur agar Anda terhindar dari bau kaki.

3. Gunakan sepatu yang memiliki banyak sirkulasi udara
Anda harus jeli saat memilih sepatu, usahakan sepatu yang Anda pilih memiliki cukup sirkulasi udara agar keringat kaki Anda bisa cepat kering. Sepatu yang memiliki bahan dalam berupa katun juga di sarankan karena bisa lebih cepat menyerap keringat. Sehingga si bakteri penyebab bau kaki tidak memiliki kesempatan untuk menghasilkan senyawa penyebab bau kaki.

4. Gunakan Bedak Deodorant
Jika dengan menggunakan cara-cara diatas masih belum bisa mengatasi bau kaki Anda, mungkin dengan menggunakan bedak deodorant bisa membantu Anda. Anda bisa menggunakan bedakdeodorant tabur, spray atau krim yang fungsinya menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki. Selain itu, bedak deodorant juga akan memberikan aroma yang segar untuk kaki Anda.

Inti dari cara menghilangkan bau kaki diatas adalah mencegah agar si bakteri penyebab bau kaki tidak bertemu dengan keringat. Karena kandungan zat yang dimiliki keringat akan membuat bakteri penyebab bau kaki menghasilkan senyawa yang memiliki aroma tidak sedap. Dan aroma ini lah yang sering kita sebut dengan bau kaki. Semoga sedikit tips tentang cara mengatasi bau kaki alami yang disusun redaksi Dibalik Wanita bisa membantu Anda yang memiliki masalah dengan bau kaki. 

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Copyright © 2012. Sonjayakupedia - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz